Kim Jones Tinggalkan Louis Vuitton

Rabu, 24 Januari 2018 - 12:05 WIB
Kim Jones Tinggalkan...
Kim Jones Tinggalkan Louis Vuitton
A A A
SETELAH tujuh tahun menjadi artistic director menswear Louis Vuitton, Kim Jones dikabarkan segera menanggalkan posisi prestisius tersebut. Banyak yang menduga, Kim akan berpindah ke Burberry.

Namun, tak sedikit juga yang meramalkan Kim akan pindah ke Versace. Dikutip dari Business of Fashion, Kim Jones selaku artistic directormen swear Louis Vuitton resmi meninggalkan merek fashion ternama tersebut.

Presentasi koleksi menswear Louis Vuitton untuk musim Fall/Winter2018 menjadi koleksi terakhir Kim Jones bagi rumah mode Prancis itu. Karier desainer lulusan Central Saint Martins College of Art and Design ini dimulai pada tahun 2002.

Pada tahun tersebut Kim memiliki label pertamanya dan menampilkan koleksinya di London Fashion Weektahun 2003. Pada tahun 2004 ia berhasil menunjukkan koleksi-koleksinya selama lima musim berturut-turut.

Namun, pada tahun 2008 Kim Jones memutuskan untuk menutup label miliknya dan bergabung dengan merek mewah Alfred Dunhill sebagai creative director. Pria kelahiran 1979 ini dikenal dengan karyanya yang selalu klasik namun modern.

Ia dianggap sebagai sosok berjasa yang sukses mengubah wajah Louis Vuitton menswear. Sebelumnya, brandini terkenal akan pakem klasiknya. Rumah mode ini menjadikan dompet kulit, ikat pinggang, dan setelan jas formal sebagai fashion item andalan.

Namun, semua itu berubah menjadi lebih modern sejak Kim bergabung pada 2011 lalu. Desainer muda ini berhasil mengolaborasikan gaya mewah dan klasik khas LV dengan sentuhan street styleyang stylish, sesuai dengan selera generasi milenial saat ini.

Berkat kerja keras Kim, Louis Vuitton melahirkan koleksi sneakers, track suits, dan printed t-shirt bergaya kasual. “Sungguh merupakan kehormatan yang sangat besar bisa bekerja bersama Kim.

Kemampuannya menentukan tren sangat berpengaruh, bertalenta, dan tujuannya membuat Louis Vuitton berhasil menempatkan diri sebagai merek terdepan dalam koleksi busana laki-laki mewah saat ini,” ujar Michael Burke, Chairman & Chief Executive Louis Vuitton, seperti dikutip GQ.

Keputusan Kim Jones berkolaborasi dengan merekstreetwearSupreme berhasil mengubah citra label Louis Vuitton yang mewah. Rumah mode asal Paris tersebut mengalami pelonjakan penjualan di kalangan insan mode laki-laki. Keuntungan kolaborasi ini diperkirakan sekitar SD 309 juta (Rp4,1 triliun). (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)